Mohon Tunggu ..

beranda / semarang / Gedung Lawang Sewu Semarang
lawang sewu semarang

Gedung Lawang Sewu Semarang

Gedung ini dinamakan “Lawang Sewu” yang dalam bahasa jawa berarti seribu Pintu, dikarenakan Jumlah pintunya yang banyak berjejer disetiap sudutnya. Gedung yang Merupakan salah satu Gedung Tua sisa-sisa Jaman Penjajahan Belanda yang dulunya difungsikan sebagai Kantor perusahaan Kereta Api Pemerintah Belanda.

Lawang Sewu terdiri tiga lantai dengan dua sayap membentang di bagian kan dan Kiri. Pada bangunan utama terdapat tangga besar ke lantai dua yang diapit gambar dua wanita muda belanda yang terbuat dari kaca. Gaya arsitektur belanda sangat mendominasi Gedung Tua ini. Gaya Klasik dan kesan bersejarah yang dimilikinya membuat tempat ini sering dijadikan untuk foto-foto PreWeding.

Selain kental akan kisah sejarah, daya tarik Lawang sewu adalah pada nuansa mistis serta cerita-cerita mitos seputaran gedung ini.

Letak / Lokasi Lawang Sewu

Lawang Sewu terletak di tengah Kota Semarang, sebelah timur Tugu Muda. Atau tepatnya di Jalan Pemuda, Komplek Tugu Muda, Semarang Jawa Tengah

Jam Buka dan Tiket Masuk Ke Lawang Sewu.

Gedung Lawang Sewu dibuka setiap hari pada pukul 06.00-18.00. Tiket Masuk Rp 10.000 untuk masuk ke Lawang Sewu dan Rp 30.000 untuk masuk ke ruang bawah tanah.